Dasar-Dasar untuk Membuka Toko Buku

Dasar-Dasar untuk Membuka Toko Buku – Bagi banyak pecinta buku, membuka toko buku sepertinya adalah pekerjaan impian. Penjual buku independen menikmati menjadi bagian dari sebuah komunitas, mendorong kesenangan membaca pada orang dewasa dan membantu membuat pembaca seumur hidup keluar dari anak-anak.

Membuka Toko Buku
Membuka Toko Buku

Membuka Toko Buku

Menurut berita bisnis terbaru seperti halnya bisnis apa pun, kenyataan Membuka Toko Buku jauh lebih rumit daripada impian menjual buku. Jika Anda mempertimbangkan untuk membeli atau memulai toko buku, berikut adalah beberapa fakta tentang penjualan buku.

Penjualan Buku Adalah Bisnis Ritel

Untuk penjual buku independen, membuka bisnis toko buku sebagian besar berkisar pada penjualan buku cetak. Seperti semua pengecer “bata dan mortir”, penjualan buku yang sukses membutuhkan:

Lokasi yang Diinginkan

Mungkin di sekitar pengecer lain, dan di suatu tempat akan ada banyak lalu lintas pejalan kaki. Secara umum, semakin baik lokasinya, semakin mahal biaya sewa per kaki persegi.

Jam “Eceran” (mis. Kadang-kadang Lama)

Anda membayar sewa untuk lokasi dan di sebagian besar lingkungan ritel saat ini, pelanggan mengharapkan toko dibuka ketika nyaman bagi mereka untuk berbelanja. Itu hampir selalu berarti setidaknya beberapa malam larut, hari akhir pekan, dan bahkan banyak hari libur.

Seorang Staf Penjual Buku yang Mampu Penjual

Buku yang sukses, bergantung pada staf mereka untuk melibatkan dan “menjual tangan” pelanggan mereka. Itu berarti waktu yang dihabiskan untuk merekrut, melatih, kepribadian, orang-orang berpengetahuan buku. Kunjungi juga berita bisnis lainnya di Portal Aplikasi Bisnis Terbaik.

Bagaimana cara Membuka Toko Buku ?

Ini juga berarti memastikan Anda membuat staf penjual buku Anda tertarik dan terlibat sendiri, sehingga Anda mempertahankan layanan mereka selama mungkin untuk menjaga kesinambungan toko buku Anda dan menjadikan waktu, uang, dan investasi energi Anda pada staf Anda bermanfaat.

Membeli Buku yang Efektif

Bagi pencinta buku, tindakan membeli buku setiap musim bisa sangat menyenangkan juga banyak pekerjaan. Ini berarti meninjau daftar musiman penerbit untuk judul baru yang akan datang, membuat penilaian tentang buku-buku yang belum pernah Anda baca, dan membeli campuran judul yang menarik bagi berbagai selera (termasuk buku yang tidak menarik bagi Anda secara pribadi sebagai pembaca).

Cenderung Menjadi Bisnis Berbatas Rendah

Keuntungan menjual buku pada umumnya lebih ramping daripada banyak bisnis ritel lainnya. Beberapa penjual buku menemukan bahwa penjualan “tambahan” mereka alat tulis, kaus, mug, hadiah dan, memang, kafe mereka menjaring laba per kaki persegi lebih besar daripada penjualan buku yang sebenarnya.

Meskipun banyak penjual buku yang bercita-cita masuk ke bisnis ini karena kecintaan mereka pada buku dan membaca, kecintaan pada akuntansi dan keuangan adalah sifat-sifat yang bagus untuk dimiliki oleh seorang penjual buku.

Apakah Bisnis Yang Kompetitif

Bahkan jika Anda tidak memiliki pesaing terdekat dari toko bata-dan-mortir lain , selalu ada persaingan untuk dari pengecer online baik buku cetak maupun e-book, seperti Amazon.com, bn.com, Apple iBookstore, dan bahkan banyak penerbit yang menjual buku mereka langsung ke publik.

Baca juga : cara memulai bisnis toko sepatu

Selain mengikuti perkembangan buku terlaris, agar tetap kompetitif, penjual buku independen harus mengikuti perkembangan teknologi pemesanan online, perangkat e-reader, dan unduhan e-book yang berubah dengan cepat, serta peralatan dan kemampuan cetak sesuai permintaan. Demikianlah ulasan dari artikel Membuka Toko Buku semoga bermanfaat.

Back to Top