Gaming Phone, Black Shark Review

Apakah anda adalah salah satu pemain game dan membutuhkan smartphone gaming terbaru? Apakah budget yang anda miliki tidak begitu besar? Anda tidak perlu khawatir karena saat ini xiaomi telah mengeluarkan produk terbarunya yaitu B;ack Shark yang dikatakan memiliki banyak kelebihan hampir setara dengan gaming phone lain yang memiliki harga lebih mahal. Untuk mengetahui lebih lanjut berikut adalah ulasannya!

Gaming Phone, Black Shark Review

Desain

Bagian belakang Black shark memiliki gaya unik yang dibuat untuk menarik para gamer. Black shark memiliki panel polikarbonat dengan tepi hijau yang berkilauan. Sebagian gamers mungkin menyukainnya, namun juga banyak yang akan menganggap desain itu norak dan bahkan sedikit kekanak-kanakan.

Bagian depan ponsel lebih anggun, dengan pemindai sidik jari dan bezel yang cukup besar di bagian atas dan bawah. Baby shark bukan smartphone layar penuh meskipun sisi-sisinya ramping. 
Body Ponsel ini dibuat dengan kombinasi logam dan plastik di bagian belakang, dan kaca di bagian depan. Beratnya 190 gram (iPhone XR memiliki berat 194 gram) dan terasa kokoh dan tahan lama. 

Display

Xiaomi Black Shark bisa dikatakan memiliki tampilan layar yang baik. Kedalaman warnanya juga bisa dikatakan cukup baik meski saat layar menampilkan latar hitam. Visual yang baik ini juga hadir saat anda menjalankan game pada Black Shark ini. Tampilan yang baik ini merupakan salah satu dampak dari smartphone yang mendukung DCI-P3.

DCI-P3 adalah ruang warna RGB yang umum digunakan untuk proyeksi film digital di industri film Amerika jadi tidak heran jika visual Black Shark mumpuni. umumnya layar yang mengusung DCI-P3 punya lebih banyak rentang warna dibandingkan sRGB. Dengan dibekali DCI-P3 tampilan layar Xiaomi Black Shark terlihat lebih bagus meskipun layar smartphone ini hanya mengusung resolusi Full HD+ dan tidak mendukung fresh rate 90 Hz.

Sistem Pendingin

karena merupakan gaming phone, tentu saat menggunakan smartphone satu ini anda akan merasakan panasnya. Untuk itu, smartphone ini juga dibekali dengan sistem pendingin. Yaitu dengan membekali smartphone satu ini fitur liquid cooling system. Lebih jelasnya, fitur ini merupakan teknologi yang mampu mendinginkan suhu panas prosesor hingga mencapai 8°C.

meskipun banyak pengguna yang merasa bahwa sistem pendingin ini bekerja tidak sehebat yang dibayangkan, namun sistem pendingin ini sudah cukup untuk mengurangi resiko overheatedpada black Shark ini. Jadi, adanya pendingin juga sedikit menguntungkan bagi pengguna.

Baterai

Untuk baterai, Xiaomi Black Shark dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Kapasitas baterai pada xiaomi Black Shark tergolong cukup besar dan banyak yang mengatakan bahwa daya tahannya cukup baik. Beberapa pengguna dan pengujian yang dilakukan menunjukkann bahwa, gaming phone ini mampu bertahan seharian penuh dengan penggunaan yang cukup intens.

Penggunaan intens disini adalah ketika pengguna memainkan game sekelas PUBG, mengecek e-mail, buka Instagram, dan mendengarkan lagu di Music App. Dan pada satu pengujian ditemukan bahwa baterai hanya berkurang 23% saja setelah igunakan bermain game selama 30 menit. Oleh karena itu bisa dikatakan bahwa smartphone satu ini sudah memiliki kapasitas baterai yang mumuni bahkan jika anda gunakan untuk bermain game.

Demikian adalah ulasan mengenai Xiaomi Black Shark yang bisa anda jadikan sebagai bahan pertimbangan. Jika anda adalah gamer dan memiliki budget terbatas, tentu Xiaomi Black Shark bisa menjadi alternative anda.

Back to Top