33. Cermati Ketika Beli Celana Chinos Secara Online

33. Cermati Ketika Beli Celana Chinos Secara Online – Memilih model celana chinos haruslah dengan cermat. Apalagi ketika kamu membelinya di internet. Karena ada banyak sekali model celana jenis ini yang pastinya bisa sesuai dengan ekspektasi kamu atau malah sebaliknya.

Nah, agar kamu bisa mendapatkan celana yang sesuai dengan keinginan, berikut ini cara memilih celana chinos yang harus diperhatikan.

Perhatikan Ukuran Panjang Celana

Berbagai model celana chinos ini memang dirancang dengan selera tertentu. Tidak semua orang bisa sesuai dengan celana yang memiliki banyak model ini. Namun demikian ada standar yang perlu kamu tahu mengenai ukuran panjang celana ini.

Model yang sedang tren sekarang berupa celana chinos yang modelnya mirip skinny fit. Dengan model pada bagian mata kaki yang ramping dan sempit. Model seperti ini ada yang menggunakan ukuran lebih pendek, seukuran mata kaki, dan ada pula yang memberikan ukuran lebih panjang dari mata kaki.

Tiga model ini harus diperhatikan dengan benar-benar saat ingin membeli. Apalagi ketika kamu ingin membeli di online shop yang tidak bisa dilihat secara langsung. Jika perlu minta lebih dahulu ukuran celana mulai dari ukuran pinggang, panjang celana, dan lain sebagainya. Setelah itu, baru tentukan mana celana yang tepat sesuai dengan style kamu.

Perhatikan Lebar Celana di Bagian Mata Kaki

Cara yang kedua agar kamu tidak salah membeli celana chinos adalah dengan mengetahui lebar pada bagian mata kakinya. Seperti dijelaskan sebelumnya model celana ini ada yang mirip dengan skinny fit. Dimana pada bagian bawahnya sangat sempit, sehingga bisa saja akan sulit dipakai jika kekecilan.

Karena itulah perlu kamu ketahui dengan benar-benar jelas berapa lebar pada bagian mata kaki ini. Cobalah secara langsung jika kamu membeli di toko, atau tanyakan kepada penjual berapa ukuran lebar mata kaki, ketika membeli secara online.

Ukuran lebar pada bagian mata kaki yang terlalu sempit pastinya akan membuat kamu kesulitan ketika menggunakannya. Selain itu, kamu juga akan kesulitan saat melakukan kegiatan di luar ruangan.

Pastikan juga ketika membeli celana chinos dengan model skinny fit ini, bahan celananya lebih fleksibel atau elastis. Dengan model celana yang elastis pastinya kamu akan lebih leluasa dalam bergerak dan tentunya lebih nyaman.

Karena banyak orang yang merasa kecewa karena terlalu terbuai dengan foto celana yang ditampilkan. Ketika celananya sudah sampai di tangan dan dicoba ternyata terlalu sempit dan pastinya tidak nyaman ketika digunakan.

Sesuaikan Warna Celana dengan Aktivitas Kegiatan

Bagian ini lebih pada kesesuaian antara celana yang ingin kamu beli dengan penggunaannya. Apakah kamu menginginkan celana untuk aktivitas keseharian, kegiatan formal, atau lain sebagainya.

Celana chinos sendiri memiliki warna yang sangat beragam. Warna yang paling umum ditemui adalah khaki, abu-abu, hijau olive, dan navy. Dari beberapa warna tersebut ada warna gelap, dan ada juga warna terang yang disediakan.

Untuk kegiatan kasual akan lebih pas jika kamu memilih celana chinos dengan warna gelap. Sedangkan jika kamu ingin menggunakannya untuk acara-acara yang lebih formal bisa menggunakan warna yang lebih terang.

Karena pada dasarnya, celana ini digunakan untuk acara formal, meski pada perkembangannya semakin banyak yang menggunakannya untuk kegiatan harian, bahkan kegiatan outdoor.

Itulah cara memilih celana chinos agar kamu tidak kecewa saat membelinya secara online. Kecermatan dalam membeli celana ini juga terletak pada kualitas bahan yang digunakan. Karena sekarang sudah banyak jenis bahan chinos yang berbeda-beda dan jangan sampai kecewa saat membelinya.

Back to Top