Cara Mengurangi Kecanduan Bermain Game

Cara Mengurangi Kecanduan Bermain Game – Banyak game hari ini, terutama game MMO, memiliki aspek sosial yang kuat yang menarik pemain untuk bermain. Ini bisa sulit bagi orang tua untuk menemukan, tetapi kadang-kadang ketika anak Anda tampaknya meretas troll di komputernya, itu sebenarnya hanya sisi dari aktivitas nyata: mengobrol dengan orang-orang tentang permainan.

Terutama orang-orang yang kesulitan berinteraksi dengan orang-orang berhadap-hadapan seringkali dapat lebih mudah berteman di lingkungan game online di mana setiap orang memainkan permainan yang sama. Ketika saya pindah ke universitas, lingkungan yang sama sekali baru di mana saya tidak mengenal siapa pun, saya jatuh cinta pada jenis game online ini. Ini sebenarnya bukan situasi yang sangat buruk selama kontak yang dilakukan lebih bermakna daripada hanya bermain bersama.

Saya telah berteman dengan beberapa orang yang cukup baik selama bertahun-tahun dari bermain mereka. Kadang-kadang membantu untuk mengambil beberapa teman online ini dan melakukan sesuatu yang lain bersama-sama (baik secara nyata atau nyata, dengan asumsi orang-orang ini tinggal relatif dekat dan Anda merasa nyaman dengan gagasan itu). Ini mengurangi “kebutuhan” untuk bermain game untuk berbicara dengan teman-teman Anda, dan dapat membantu Anda melepaskan game yang berlebihan karena Anda bisa berbicara dengan teman-teman Anda di Skype.

Sebagai orang tua, jika anak Anda ingin bertemu dengan beberapa orang yang ia temui dalam sebuah permainan, jangan langsung menembak ide ini . Penting untuk dipahami bahwa anak menganggap orang-orang ini sebagai temannya, bahkan jika dia belum pernah melihat mereka sebelumnya. untuk game lainnya bisa kunjungi situs dominoqq

Jika Anda menembaknya, itu akan terasa seperti Anda tidak setuju dengan pilihan teman-temannya, bukan seolah-olah Anda takut sesuatu akan terjadi. Alih-alih, telepon tuan rumah dan tanyakan kepadanya tentang pertemuan itu, dan turunkan anak Anda sedikit lebih lambat daripada waktu mulai sehingga Anda dapat melihat siapa yang ada di sana. Saya sudah pernah ke banyak pertemuan seperti itu dan menjamu mereka secara teratur. Selama itu adalah grup besar, di lokasi yang diketahui dan Anda memiliki informasi kontak, itu akan baik-baik saja.

Bagaimana Cara Mengurangi Kecanduan Bermain Game Online?

Atau, jika aspek sosial dari game itu penting, pertimbangkan untuk mencari beberapa game non-video yang memiliki aspek sosial yang sangat kuat. Banyak kota memiliki pertemuan board-game atau roleplaying-game di mana orang berkumpul dan memainkan beberapa game.

Mereka sering memiliki bar entri yang sangat rendah dan banyak gamer dapat menemukan beberapa orang yang berpikir sama di dalamnya. Dorong anak Anda untuk pergi ke mereka (bahkan mungkin mencari beberapa) dan membantunya ke sana (bawa dia dengan mobil jika jauh) atau aturlah mereka di rumah Anda sendiri. Secara efektif menganggapnya seperti melakukan olahraga untuk anak, kecuali latihannya adalah mental daripada fisik. Tapi itu masih kegiatan sosial yang bisa mereka lakukan.

Atau mainkan game dengannya sendiri. Ambil papan permainan yang menurut Anda berdua menarik dan sesekali mainkan dengannya. Jika tidak ada yang lain, itu akan memberi Anda waktu berkualitas bersama untuk membicarakan masalah lain yang mungkin Anda berdua miliki.

baca juga:https://karya.student.ittelkom-pwt.ac.id/cara-bermain-game-apple-knight/

Ini mungkin yang paling sulit. Dan itu mungkin juga yang paling umum, terutama akhir-akhir ini. Banyak game online yang dirancang sangat khusus untuk menarik orang dan membuat mereka membuang waktu sebanyak mungkin. (Saya harus tahu, saya dulu membuat ini). Sebagian besar dari apa yang ada di Facebook memenuhi syarat untuk ini, seperti halnya apa pun yang orang sebut sebagai “bayar untuk menang”.

Back to Top