Game Online: Jaga Anak-Anak Anda Tetap Aman Saat Online

Game Online: Jaga Anak-Anak Anda Tetap Aman Saat Online ini merupakan informasi tentang dampak game yang sudah kami rangkum dalam artikel ini. Jika anak Anda menggunakan tablet atau konsol untuk bermain game, ada kemungkinan mereka akan bermain online.

Di artikel terbaru ini kita akan mambahas game Online, yang mana ini adalah salah satu tempat seluruh permainan atau sebagian dimainkan melalui internet. Game online dimainkan menggunakan perangkat yang terhubung ke internet seperti smartphone, tablet, konsol (Xbox atau PlayStation) atau PC, menghubungkan menggunakan wi-fi, atau data seluler (dalam kasus ponsel atau tablet).

Game online memungkinkan Anda untuk bermain secara real-time dengan orang-orang di seluruh dunia. Jadi alih-alih bermain melawan permainan, Anda bisa bermain dengan orang sungguhan. Menurut Ofcom, 76% anak usia 12-15 dan 62% anak usia 8-11 bermain game online. Mainkan game seru yang cocok untuk Anda di poker 99 ini.

Mungkin yang lebih mengkhawatirkan bagi orang tua adalah seperempat dari anak usia 12-15 tahun telah bermain game online dengan satu atau lebih orang yang belum mereka temui secara langsung.  Penelitian dari Ditch The Label, menemukan bahwa 57% dari 2500 anak usia 12-25 tahun yang ditanyai telah diganggu secara online.

Bagaimana Cara Kerja Game Online?

Konsol permainan seperti Xbox dan PlayStation memiliki komunitas daring yang sangat besar – yang disebut dengan Xbox Live dan PlayStation Network – dimana gamer dapat bermain melawan satu sama lain dan berkomunikasi melalui headset.

Mayoritas game modern memiliki mode online beberapa deskripsi dan beberapa game terkenal dengan mode online mereka, seperti seri first-person shooter Call of Duty. Pada bulan November 2015, penggemar Call of Duty: Black Ops III mengumpulkan 75 juta jam online hanya dalam waktu tiga hari sejak peluncurannya.

Adakah Manfaat Game Online untuk Anak Anda?

Facebook memiliki komunitas game online yang berkembang pesat yang memungkinkan Anda mengundang orang lain untuk bermain game seperti Farmville dan Candy Crush dengan mengirim undangan. Dengan lebih dari 100 juta pemain di seluruh dunia, World of Warcraft adalah PC role-playing game (RPG) yang sangat popular. Di mana para gamer memilih karakter dan bertemu orang lain di dunia maya.

Game online populer lainnya adalah Minecraft, yang memiliki lebih dari 100 juta pengguna di PC, Xbox, PlayStation, Android dan iOS. Masalah-masalah Internet, dedikasi organisasi nirlaba untuk memberikan informasi untuk menjaga anak-anak tetap aman online memiliki banyak fakta bermanfaat tentang berbagai jenis permainan online.

Baca juga tentang Inilah Tempat Melayangkan Karya bagi Penulis Lepas

Risiko game online

Bermain game online bisa sangat menyenangkan untuk anak Anda, tetapi sebagai orang tua, ada baiknya menyadari risiko potensial:

  • Penindasan: Saat anak Anda memainkan game online, mereka dapat bermain dengan orang yang tidak mereka kenal. Orang-orang ini dapat memanggil nama-nama anak Anda, membully mereka atau ‘kesedihan’, yang ketika taktik bullying digunakan untuk memenangkan permainan.
  • Konten yang tidak pantas: Jika anak Anda bermain dengan anak-anak yang lebih besar, mereka mungkin mengalami pelecehan atau berbicara tentang subjek yang tidak mereka pahami dan temukan kesal.
  • Banyak game online termasuk tema dewasa seperti perang dan kematian, pelecehan, dan konten seksual yang tidak cocok untuk setiap anak.
  • Merawat: Anonimitas internet memungkinkan orang bersembunyi di balik identitas palsu. Anak Anda mungkin berpikir mereka bermain dengan seseorang yang bukan orang yang mereka katakan. Orang dewasa dapat mencoba mengembangkan hubungan dengan seorang anak melalui game online yang dapat menimbulkan konsekuensi berbahaya. Insiden seperti ini untungnya jarang terjadi.
  • Biaya tersembunyi: Beberapa game online gratis untuk dimainkan, tetapi pengembang mendorong pemain untuk membayar untuk meng-upgrade senjata atau melewati level.

Peningkatan dapat berkisar dari beberapa sen hingga ratusan pound saat memainkan Game Online. Di dalam aplikasi seluler Smurfs Village, misalnya, ‘A Barrell of Smurfberries’ harganya lumayan mahal; jika anak Anda membelinya tanpa sengaja, Anda akan mendapatkan tagihannya.

Back to Top